BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Setelah melaksanakan Sholat Jum’at  Anggota Korem 063/Sunan Gunung Jati mengikuti pelaksanaan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/Sunan Gunung Jati, Jalan Brigjend Darsono By Pass Kota Cirebon, Jum’at (24/02/2023).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/Sunan Gunung Jati diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjukan siraman rohani oleh
Almukarom Bapak Ust. Drs. Shobirin Akmil, MA, dan di ikuti  seluruh anggota Makorem 063/Sunan Gunung Jati serta anggota Disjan dan perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063/Sunan Gunung Jati.

Dalam sambutan tertulis Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han, yang dibacakan Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menyampaikan " Peristiwa Isra Mi’raj yang menjadi hari besar  keagamaan umat islam yang kita peringati hari ini, merupakan kejadian ghaib yang kita yakini kebenarannya, peristiwa yang terjadi pada malam 27 Rajab tahun 612 M ini adalah merupakan perjalanan spiritual Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa (Isra) dan dari Masjidil Aqsa ke Sidrad Al Muntaha (Mi’raj) mengahadap Allah SWT untuk menerima perintah Sholat 5 waktu yang merupakan kewajiban umat Islam. Begitu pentingnya kewajiban sholat 5 waktu ini sehingga Nabi Muhammad SAW di panggil menghadap langsung kepada Allah SWT.


Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menambahkan dalam kesempatan ini, saya mengharapkan kepada  seluruh  Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ agar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H harus bisa mengimplementasikan tema dari pelaksaanaan Isra’ Miraj’  yaitu “ Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh”, tema tersebut mempunyai arti sangat mendalam bahwa  kita sebagai abdi negara harus terus menjaga perintah yang langsung di turunkan oleh Allah SWT    yaitu   shalat  5 waktu. Selalu berdisiplin dan tepat waktu dalam menjalankannya, disiplin ini merupakan modal utama bagi kita untuk terus bertugas dan berkarya dengan baik di Satuan, dapat memahami dan menghayati maknanya, serta dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top