BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Sebagai bentuk nyata kedekatan dengan warga Kecamatan Sukahaji, Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi beserta Anggota melaksanakan takziah salah satu warga yang meninggal dunia di Desa Naggewer Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan tersebut selain merupakan bentuk silahturahmi antara Kapolsek dengan masyarakat Desa Nanggewer sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Masyarakat juga bisa bertukar pikiran kepada Polri secara langsung.

“Kedatangan saya merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhum.” ujar Kapolsek AKP Rudy Djunardi. Saat takziah ke rumah duka juga berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah.

Kapolsek Sukahaji memberikan himbauan Kamtibmas dan meminta masyarakat ikut membantu Polri menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif, Hal ini sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi agar situasi kamtibmas tetap Kondusif. jelas Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, ada sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Polri, diantaranya terkait isu penculikan anak yg marak akhir-akhir ini. Kapolsek menjelaskan kepada warga upaya Polsek Sukahaji dalam rangka menanggulangi isu penculikan anak yang akhir-akhir ini beredar yaitu dengan melaksanakan patroli rutin di jam-jam pulang sekolah.

Pihaknya sudah melakukan patroli dengan maksimal guna mencegah terjadinya penculikan anak di kecamatan Sukahaji dan masyarakat dihimbau agar tidak terlalu panik menanggapi berita tersebut, dan tidak ada salahnya juga apabila orang tua selalu waspada untuk menjaga anak-anaknya.

Kapolsek Sukahaji juga menyarankan kepada warga Desa Nanggewer apabila ada isu yang beredar di medsos ataupun di dunia nyata terkait penculikan anak, alangkah lebih baiknya ditanyakan dulu kebenaran berita tersebut kepada kepala desa setempat ataupun kepada bhabinkamtibmas dan babinsa desa tersebut.


Tidak lupa juga dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sukahaji memberikan sosialisasi Call Centere 110 dan nomor Whatsapp nya kepada masyarakat Desa Nanggewer agar apabila ada kejadian di desa bisa langsung melaporkannya ke Kapolsek Sukahaji. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top