BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Polres Majalengka Polda Jabar, Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Bulog menggelar Operasi Pasar (OP), guna menekan kenaikan harga sembako menjelang puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2023 di Kecamatan Majalengka dan Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.Rabu (15/2/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Polres Majalengka,Pemkab Majalengka dan Bulog Provinsi Jawa Barat menginisiasi pelaksanaan Operasi Pasar.

“Operasi Pasar ini adalah Kegiatan Penjualan Beras dengan harga dibawah harga beras di pasar sekarang, di Kabupaten Majalengka berada di angka Rp.12.000 sd 13.000; dan hari ini kita menjual Rp.9.400;”terangnya. 

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk setelah ini mudah - mudahan dengan adanya suplai beras baru dari bulog sebanyak 20 Ton untuk Kecamatan Majalengka dan Kecamatan Cigasong harga beras mudah-mudahan bisa turun”ungkap AKBP Edwin Affandi.

“Di Kabupaten Majalengka awal tahun 2023 ini mengalami sedikit penurunan pruduksi padi dan gabah, Jadi Kita perlu Sadar,Paham,Yakin bahwa Petani adalah Pejuang Kemerdekaan Kalau Petani tidak menanam padi dilahannya akhirnya jumlah ketersediaan Gabah akan menurun”.

Oleh Karena itu,Bagi Bapak,Ibu yang berpropesi sebagai Petani Kami dari Pihak Kepolisian Resor Majalengka mengucapkan terimakasih atas Keikhlasan dan perjuangan untuk selalu menanam Padi, Alhamdulilah di Kabupaten Majalengka ini Tanahnya Subur”ujarnya.

Kapolres juga mengajak Warga Masyarakat untuk memanfaatkan lahannya,Pekarangan Rumahnya untuk bertanam baik menanam Cabai,Tomat maupun yang lainnya sehingga tidak tergantung dengan harga pasar,”tandasnya.


“Mudah-Mudahan kegiatan menjadikan berkah bagi kita semua bagi warga Kabupaten Majalengka, Teriring terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas Komunikasi, Kerjasama dan Sinergitas yang telah bahu membahu dengan Polres Majalengka Dalam rangka menstabilkan harga harga bahan pokok penting yang berada di Masyarakat”tutup AKBP Edwin Affandi.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Bersama Bupati,Sekda Majalengka,Kepala Disperindag dan Bulog ikut memantau Kegiatan di Operasi Pasar Majalengka Raharja.(yok)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top