BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Cirebon Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, rabu (1/2/23 ) bertempat di kantor balai desa Danawinangun kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan sosialisasi ketahanan keluarga bagi keluarga PMI serta kesetaraan dan keadilan gender terhadap remaja/siswa.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut anggota DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana, SE.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Rudiana sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan digelarnya sosialisasi ketahanan keluarga bagi keluarga PMI serta kesetaraan dan keadilan genter remaja atau siswa " sosialisasi ini sebagai bentuk penyediaan informasi dalam rangka menjaga keharmonisan dan melindungi keluarga PMI untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga " ungkapnya.

Kita ketahui bersama bahwa bagaimanapun juga Cirebon merupakan salah satu pengirim PMI keberbagai negara oleh sebab itu pemerintah daerah dengan dinas terkaitnya diharapkan selain memberikan sosialisasi seperti ini, juga harus bisa memberikan sosialisasi kepada keluarga migran yang ditinggalkan " jangan sampai pekerja migran bermasalah karena kita ketahui banyak temuan temuan dimasyarakat dampak dari salah satunya bekerja diluar negeri misalnya terjadi perceraian " tegasnya.

Jadi dinas terkait harus bisa memberikan bimbingan dan pemahaman termasuk kepada keluarga yang ditinggalkan mengatakan memberikan bahkan pemerintah daerah harus bisa memfasilitasi  para eks PMI dengan berbagai pelatihan untuk meningkatkan ekonomi dan perluasan lapangan pekerjaan agar mereka tidak menjadi pekerja migran sebagai pekerja yang terus menerus " kata Rudiana.

Dijelaskannya bahwa bekerja diluar negeri itu tidak mudah, harus memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan serta sesuai prosedur " saya mengingatkan jangan secara non prosedural, yang jelas jika ingin bekerja ke luar negeri harus melalui prosedur yang resmi " tandasnya.

Saya berharap sosialisasi ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat wilayah desa Danawinangun, pungka anggota DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top