E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, secara resmi melaunching sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Cirebon di SMPN 1 Plumbon, selasa ( 7/3/23 )

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Ronianto, S.Pd, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Hardiawan, Camat Plumbon Sukana, S.STP, MM, Kuwu desa Plumbon Sukiba, Kepala SMPN 1 Plumbon, Kepala SMPN se Kabupaten Cirebon dan Korwil Bidikcam se Kabupaten Cirebon serta tamu undangan lainnya.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Bupati Cirebon H. Imron sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan Kabupaten Cirebon, yang sekarang dilakukan di SMPN 1 Plumbon yaitu launching sekolah peduli dan berbudaya lingkungan " saya sangat mengapresiasi pihak dinas pendidikan Kabupaten Cirebon termasuk pihak SMPN 1 Plumbon ini yang telah mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan untuk menciptakan sekolah yang bersih, asri, indah dan sehat " ucapnya.

Sekolah harus menjadi percontohan tentang kebersihan, jadi mulai dari sekolah kebersihan itu harus dibudayakan " kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini diseluruh Sekolah termasuk SMP yang ada di Kabupaten Cirebon termasuk juga dilingkungan masyarakat agar Kabupaten Cirebon menjadi Kabupaten yang bersih " tegasnya.

Tujuannya dari kegiatan ini untuk mewujudkan prilaku warga sekolah yang yang bertanggungjawab dalam upaya pelestarian lingkungan salah satunya kebersihan " mudah mudahan dengan dilaunchingnya sekolah peduli dan berbudaya lingkungan salah satunya di SMPN 1 Plumbon mampu meningkatkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan agar tetap bersih, asri, indah dan sehat serta nyaman " tutup Bupati Cirebon H. Imron.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Ronianto mengungkapkan ini adalah kegiatan launching sekolah peduli dan berbudaya lingkungan " saya berharap semua sekolah sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Cirebon mulai dari tingkat TK, SD dan SMP dapat juga melaksanakan kegiatan seperti ini yaitu sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, launchingnya di SMPN 1 Plumbon tetapi berlaku untuk semua sekolah sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Cirebon " ungkapnya.

Saya meminta warga dilingkungan sekolah untuk mendukung program ini " mari kita semua tetap bersemangat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, asri, indah dan sehat serta terbebas dari sampah " harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Hardiawan menjelaskan bahwasannya ini merupakan suatu gerakan yang luar biasa dan kalau kita berbicara tentang peduli dan berbudaya lingkungan, artinya itu soal kesadaran " jadi untuk membangun kesadaran itu sangat penting dan dimulai sejak dini yaitu melalui sekolah, menurut saya launching sekolah peduli dan berbudaya lingkungan sangatlah tepat " ungkapnya.

Mudah mudahan dengan kegiatan ini, akan terbentuk karakter generasi bangsa termasuk masyarakat bisa berubah menjadi lebih baik tentang peduli lingkungan " saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten dengan komitmen yang tinggi dari semua pihak untuk membantu pemerintah supaya Kabupaten Cirebon yang bersih dapat terwujud " pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top