E satu.com (Cirebon) -
Menghadiri kegiatan launching sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Cirebon bertempat di SMPN 1 Plumbon.

Kuwu desa Plumbon kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi atas dilaunchingnya sekolah peduli dan berbudaya lingkungan " saya sangat mengapresiasi pihak SMPN 1 Plumbon ini yang telah mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan untuk menciptakan sekolah yang bersih, asri, indah dan sehat serta nyaman " hal itu disampaikan kuwu Sukiba kepada awak media  ketika selesai mengikuti kegiatan launching sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Dengan kegiatan ini menurut saya, warga sekolah atau masyarakat sudah diajak untuk menjaga kebersihan sejak dari sekolah " ini menjadi prestasi yang luar biasa apalagi menjadi sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, ini bukanlah hal yang mudah dalam mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan " tegasnya.

Mudah mudahan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi sekolah sekolah lain yang ada diwilayah desa Plumbon termasuk juga untuk masyarakat agar berkomitmen tinggi menjaga kebersihan lingkungan dan dapat menyadari bahwa lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat, kata Kuwu Sukiba kepada awak media, Rabu (8/3/23).

In Syaah Allah, kami pemerintah desa Plumbon akan terus berupaya untuk peduli dan menjaga lingkungan termasuk misalnya menyelesaikan persoalan sampah sesuai dengan visi misi Pak Bupati, yaitu tahun 2024 bebas sampah " semoga kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 1 Plumbon bisa memotivasi warga sekolah termasuk masyarakat untuk misalnya bisa memilah sampah sejak disekolah atau dirumah " harapnya.

Kebersihan adalah hak kita semua namun untuk menjaga kebersihan adalah kewajiban kita semua, keterjagaan lingkungan yang baik adalah tugas bersama, pungkas Kuwu desa Plumbon Sukiba. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top