BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya turut hadir dalam acara Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan, yang digelar di Kota Cirebon, Senin (6/3/23).

Sejak awal kegiatan ini, Habib Luthfi bin Yahya sudah terlihat berada di lokasi Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Ketika arak - arakan Kirab Merah Putih kebangsaan dari Balaikota Cirebon ke Stadion Bima dimulai, Habib Luthfi terlihat menaiki kendaraan taktis.

Ulama NU yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini tampak gagah memakai seragam loreng TNI. Banser terlihat selalu berada di dekat ketika di lokasi.

Arak - arakkan dilepas oleh Walikota Cirebon, Drs H. Nashrudin Azis bersama Bupati Cirebon, Drs H Imron Rosyadi, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu dan Jajaran Forkopimda.

Azis bersama Forkopimda Kota Cirebon kemudian berjalan kaki menuju finis di Stadion Bima yang juga menjadi lokasi Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan.


Sementara itu, arak - arakkan Kirab itu juga dimeriahkan dengan sejumlah kesenian tradisional.

Terdapat juga kain bendera berwarna merah putih sepanjang 500 meter yang dibawa di sepanjang Kirab tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan tersebut merupakan amanah dari Habib Luthfi bin Yahya.

Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan di Cirebon berlangsung meriah. Diikuti peserta dari berbagai kalangan, dari TNI, POLRI, pelajar, hingga masyarakat umum. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top