BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Pada perayaan HUT ke - 104 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang di gelar di Kantor DPKP kawasan Bima, Jl. Terusan Pemuda No. 06, Kota Cirebon, Rabu (15/3/23) juga dibarengi dengan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada 56 orang anak yatim dan memberikan penghargaan kepada 5 hotel, 6 Rumah Sakit, 1 perbankan, dan 4 perusahaan sebagai pemilik gedung yang mempunyai proteksi dini Kebakaran terbaik, aman dan nihil kebakaran.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati akrab dipanggil Eeng Charli serta tamu undangan lainnya.

Pada sebuah gedung atau bangunan, sangat penting memiliki sistem proteksi pemadam kebakaran yang tepat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak kerugian yang besar jika sewaktu - waktu terjadi kebakaran.


Jika sebuah gedung tidak diproteksi oleh alat pemadam api, maka berisiko mengalami kerugian yang besar.

Adam Nuridin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon mengungkapkan pada Hari ulang tahun ke - 104 Pemadam kebakaran dan pelayanan tahun 2023 tingkat kota Cirebon " pihaknya secara rutin telah melakukan sosialisasi dan simulasi pemadam kebakaran ke masyarakat termasuk ke pemilik gedung diwilayah Kota Cirebon " ungkapnya.

Peristiwa kebakaran gedung disebabkan human eror atau kelalaian sehingga proteksi kebakaran gedung sangat penting dilakukan untuk menanggulangi kebakaran," ucapnya.


Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan pelayanan DPKP saat ini tidak saja pada pemadam kebakaran tetapi juga sudah bisa memberikan pelayanan penyelamatan. 

Bagi masyarakat kota Cirebon yang membutuhkan bantuan penyelamatan sudah bisa meminta ke petugas DPKP," ungkapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top