AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Gowa) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Ary Ginanjar Agustian yang merupakan motivator Indonesia dan juga tokoh pembangunan karakter di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (28/2/2023).

Adnan menjelasakan sejumlah program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam membentuk karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan baik. Salah satu yang disebutkan Adnan adalah program Keagamaan Pemkab Gowa sebagai upaya pembentukan karakter dengan nilai-nilai spiritual.

“Kita di Kabupaten Gowa ada program Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah dan ada program yang baru kita launching yaitu program mahasantri bekerjasama dengan UIN Alauddin Makassar,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan bahwa selain kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan intelektual (IQ), untuk membangun SDM yang unggul dan memiliki kafekter yang baik dibutuhkan kecerdasaan spiritual.

“Program keagamaan ini sebagai upaya kita dalam mewujudkan SDM yang unggul dan tentunya berlandaskan iman dan takwa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ary Ginanjar Agustian yang juga merupakan tokoh pencetus ide sekaligus pendiri Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Leadership Center memuji program keagamaan Pemkab Gowa ini. Menurutnya Program Keagamaan Pemkab Gowa ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa.

“Program mahasantri ini adalah salah satu terobosan untuk membangun masa depan yang cerdas, bukan hanya intelektual tetapi juga membanguan emosional spiritual. Intelektualnya mereka jadi sarjana, spiritualnya mereka dibekali hapalan atau ilmu Al Qur’an,”

Olehnya itu, dirinya berharap program ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah yang ada di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia. Apalagi menurutnya dalam sejarah nilai-nilai spiritulitas Islam berkembang di Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan ini menjadi role model untuk seluruh Sulawesi dan Indonesia. Jadi kami bangga melihat itu, kami dukung. Kita juga berharap ASN berakhlak Sulawesi bermula dari Gowa” tandasnya.

Ary Ginanjar menambahkan kedatangannya ke Kabupaten Gowa sekaligus silaturahmi dan bernostalgia. Ary Ginanjar menyebutkan bahwa dirinya pernah diangkat menjadi warga Gowa oleh Bupati sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo.


Kunjungan hari ini saya bertemu Pak Bupati yang merupakan Putra Almarhum Bapak Ichsan Yasin Limpo. Kita doakan Pak Bupati sehat, panjang umur bisa terus memajukan bangsa dan negara melalui tanah kerajaan yang pernah punya sejarah kebanggaan Indonesia,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Taufik M Akib. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top