BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan menjamin kecukupan uang tunai selama Ramadhan 1444 H/ Tahun 2023.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon meluncurkan program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023.

Peluncuran atau kick off Serambi 2023 tersebut dihadiri langsung Kepala  BI Cirebon, Hestu Wibowo, Kepala Kantor OJK Cirebon dan Kepala kantor cabang sejumlah perbankan di Cirebon.


Kick off program Serambi 2023 juga dirangkaikan dengan pelepasan armada kas keliling, yang akan melayani penukaran uang rupiah pecahan kecil.

Kepala BI Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan Bank Indonesia Cirebon bekerja sama dengan perbankan menyediakan penukaran uang kecil kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

" Penukaran uang kecil itu sudah mulai dibuka pada tanggal 27 Maret - 18 April 2023, terutama pada saat menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H," kata Hestu Wibowo kepada awak media, Senin (27/3/23).


Lebih lanjut, Kepala BI Cirebon menyebutkan, seluruh Indonesia ada 5.066 titik, kerjasama antara Bank Indonesia dengan perbankan lainnya," ujar Hestu

Menurutnya, secara nasional Bank Indonesia menyediakan uang layanan sebesar 195 triliun rupiah, yang mana total seluruh Indonesia, naik sebesar 8,25 persen dibandingkan dengan tahun yang lalu," kata Hestu. 


Sementara itu, untuk wilayah Ciayumajakuning, Bank Indonesia Cirebon menyediakan uang tunai sebesar 3,74 Triliun, atau turun dibandingkan tahun 2022 kemarin sebesar 4 Triliun " Kami tersebar di 136 titik," ucapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top