BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak ( Kanwil DJP ) Jawa Barat II bersama KPP Pratama Cirebon Satu dan KPP Pratama Cirebon dua menggelar Tax Gathering dengan tema Reformasi Perpajakan, Sinergi Untuk Negeri, di The Luxton and Convention, Kota Cirebon, selasa ( 7/3/23 )

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Lurah dan Kuwu Kabupaten Cirebon.

Harry Gumelar, Kakanwil DPJ Jabar II mengatakan pada awak media bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi untuk para wajib pajak yang sudah melakukan pembayaran, baik dari sisi pembayarannya dan kepatuhannya serta juga untuk teman - teman yang mendukung kita yang bukan wajib pajak seperti Pemda, katanya.

Sinergitas perlu dilakukan pihaknya dengan pihak - pihak terkait termasuk Pemda untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak " kalau kita patuh dan taat bayar pajak, pasti akan meningkatkan penerimaan pajak tersebut " tegasnya.

Direktorat Jenderal Pajak tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada kebersamaan, jadi kalau kita mau lebih baik lagi maka harus bersinergi " adapun target DPJ Jabar II di tahun 2023 ini Pendapatan dari sektor pajak yaitu Rp. 45,06 Triliun, naik 15 % dari target pada tahun 2022, selain target yang diberikan dari kantor pusat, kita juga punya target internal terutama target internal pengusaha kena pajak " ucap Harry Gumelar.

Sedangkan, terkait adanya usulan dari Kuwu agar DPJ rutin melakukan sosialisasi pajak terhadap Kuwu dan perangkatnya, saya menyambut baik usulan tersebut " hal itu memang harus dilakukan, apalagi pemerintah desa dibawah kepemimpinan seorang Kuwu ( Kepala desa ) saat ini mengelola dana desa, sebab dana desa tersebut setiap belanja pasti ada pajaknya dan saya minta agar jangan sampai salah setor " harapnya.

" Kami menyambut baik usulan Kuwu ( kepala desa ) yang menginginkan adanya pelatihan, dan nanti kita buat rencananya sesuai jadwal yang ada, rencananya setelah SPT orang pribadi di bulan maret 2023 " tutup Harry Gumelar.

Kuwu desa Cisaat kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon Sukarna memberikan apresiasi atas dilaksanakannya tax gathering, reformasi perpajakan, sinergi untuk negeri " saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada pihak kanwil DJB Jawa Barat II bersama KPP Pratama Cirebon satu dan KPP Pratama Cirebon dua, Alhamdulillah Pemdes Cisaat mendapatkan apresiasi " pungkasnya. ( wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top