BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, didampingi Kapolsek Balongan Iptu Wawan melakukan kunjungan kerja di wilayah Hukum Polsek Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Selasa (06/03/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka asistensi dan suverpisi terhadap pelaksanaan Satkamling Wilalodra Presisi, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Farhi Siregar, didampingi jajaran anggota Polres Indramayu dan Kapolsek Balongan.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Farhi Siregar menyampaikan, Polres Indramayu mohon dukungannya kepada Pemerintah Desa, Lurah dan tiga pilar agar diaktifkan kembali Satkamling dalam rangka menjaga Kamtibmas dan meminta kepada babinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan asistensi kepada Satkamling yang ada di wilayah desa Binaannya.

“Kami mohon dukungan kepada para warga, supaya warga juga aktif untuk bisa melaksanakan tugas-tugas Satkamling dan dibuatkan jadwal piket, untuk bisa diikuti oleh masyarakat karena Polri terbatas dengan personil agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas," kata Kapolres Indramayu.

Dikesempatan itu juga, Kapolres Indramayu melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Satkamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing.


Pihaknya juga menghimbau kepada petugas Satkamling agar tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan. Selain itu meminta kepada petugas agar saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini, baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme.

Apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Balongan.

“Hal tersebut demi terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim. (Heri)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top