BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
-  Kirab Merah Putih dan silahturahmi kebangsaan hari ini diikuti 5.000 orang dari berbagai elemen.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmamjaya mengatakan, Hari ini Kota Cirebon melaksanakan kegiatan Kirab Merah Putih dan silahturahmi kebangsaan yang dipusatkan di Stadion Bima.

" Inisiasi dari kegiatan ini adalah Habib Lutfi bin Yahya yang disampaikan kepada Forkopimda Kota Cirebon dan Danrem 063 Sunang Gunung Jati," kata Agus kepada awak media, Senin (6/3/23).

Ditambahkannya, dipilihnya Kota Cirebon sebagai pusat kegiatan kirab ini karena kota Cirebon merupakan salah satu parameter terkait dengan stabilitas skeamanan nasional.

" Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa Kota Cirebon baik dari elemen TNI, POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah itu sudah punya ikatan yang kuat yang dikemas dalam sebuah toleransi," ujarnya.


Lanjut Agus, hari ini pihaknya ingin menyampaikan kepada Indonesia bahwa Cirebon khususnya dalam menghadapi tahun politik dalam segala aspek akan tetap solid.

Substansi acara hari ini, kata Agus, lebih ke perekatan elemen bangsa karena tahun ini dan 2024 sudah masuk tahun politik.

Dikatakan Agus, kegiatan ini peserta yang hadir dari delapan kabupaten/kota mulai dari wilayah Cirebon, kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka ditambah dari kabupaten Purwakarta, Karawang dan Subang dengan jumlah peserta 5.000 orang.


Rangkaian kegiatan ini, diselenggarakan bukan hanya di Cirebon tapi juga di daerah lain, seperti tadi pagi juga sudah dilaksanakan di Kuningan karena dahulu ada sejarah perjuangan bangsa yakni perjanjian Linggarjati," Ucap Agus.

" Nanti di Stadion Bima selain ada acara Silaturahmi kebangsaan juga ada pembacaan Ikrar kebangsaan dan Ikrar NKRI yang merupakan bagian penting dari demokrasi, khususnya di wilayah Cirebon," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top