BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli sambang Kamtibmas di Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/3/23).

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dan masyarakat, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Team Patroli Harkamtibmas Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Bripda Izal melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas ke pos penjaga palkir wisata religi makam sunan gunung jati untuk memantau aktivitas bersama petugas palkir yang sedang bekerja untuk selalu waspada dari berbagai potensi gangguan Kamtibmas di sekitar tempat yang mereka jaga, disamping itu juga ketika mereka melihat kejadian tindak kejahatan untuk segera melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat," ucapnya.

Kehadiran anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dengan melaksanakan kegiatan patroli sambang kamtibmas diharapkan dapat mempersempit kesempatan maupun ruang gerak para pelaku kejahatan khususnya di wisata.


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. melalui Danyon C Pelopor Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, Farm,.S.IK mengatakan bahwa " para pelaku tindak kriminalitas melanggar hukum saat ini sedang naik, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar bergerak melaksanakan kegiatan patroli sambang kamtibmas masing - masing kesatuan ataupun zona back up dengan menyasar tempat dan lokasi yang dinilai rawan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat," ungkapnya.

Danki 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Taryat, SE.MH menerangkan" guna mengantisipasi para pelaku tindak kriminalitas yang melakukan aksinya terutama di siang dan malam hari dan sudah pasti membuat resah masyarakat, oleh karena itu jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir dengan program unggulan yaitu kegiatan patroli sambang Harkamtibmas di wilayah kabupaten Cirebon yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top