E satu.com (Majalengka) - Cintai generasi penerus bangsa, Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Lantas Aiptu Ade Deni H dan Bhabinkamtibmas Bripka Harri menyambangi anak-anak SDN Kancana  Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Selasa (7/03/2023).

“Polisi sahabat anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai upaya mendekatkan diri kepada anak-anak serta menanamkan kedisiplinan sejak dini, cinta tanah air dan persatuan.”

“Khususnya pada anak-anak yang ada di wilayah Kecamatan Cikijing, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra Polisi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungannya,” tutur Aiptu Ade Deni H.

Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak, Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum."tutur Deni.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., MH., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani S.H., mengatakan, Kahadiran Polisi sangat memberi nilai positif bagi anak-anak karena sudah dapat berinteraksi dengan baik, “Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang,” pungkasnya.


“Dengan harapan kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tuturnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top