E satu.com (Indramayu) - Polres Indramayu dan Polsek jajaran secara serentak melaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lewat bakti sosial membersihkan masjid maupun musholla yang berada di wilayah hukum Polres Indramayu, Jawa Barat, Senin (20/3/2023) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Hamzah Badaru.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Di bulan Ramadhan, aktivitas umat muslim ditempat ibadah tentunya akan lebih banyak dan dengan dilakukannya kegiatan bersih-bersih oleh Polres Indramayu dan Polsek Jajaran Polres Indramayu diharapkan tempat ibadah akan lebih bersih dan nyaman saat digunakan di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya. 

Lanjut Ipda Tasim menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pembersihan dilakukan mulai dari halaman depan masjid hingga bagian luar pagar, di area lain masjid yang lain juga dilakukan pembersihan lantai teras dan bagian dalam masjid dilakukan pembersihan karpet dan lantai masjid. 

“Dalam kegiatan ini juga diikuti TNI, unsur terkait, tokoh agama dan masyarakat sekitar masjid dan musholla,” tambahnya.


Pihaknya mengaku, gerakan ini tidak hanya sekadar bersih-bersih masjid, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara TNI-Polri serta masyarakat. Kegiatan sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini selain bisa menjaga kebersihan masjid juga bisa menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar semua masyarakat tanpa memandang perbedaan," ujar Bagus. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top