BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Belum genap 100 hari kerja dan diperkirakan baru berjalan sebulan setelah resmi dilantik oleh Camat Weru, BPD Setu Wetan Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon langsung membuat gebrakan dan melakukan aksi nyata dengan membantu warga yang merupakan seorang anak yatim piatu, rumahnya ambruk akibat hujan yang disertai angin.

Ketua BPD Setu Wetan Saptaji beserta anggota turun langsung memperbaiki rumah ambruk milik Alm. Sholikin blok blosongan rt 05 rw 02 desa Setu Wetan yang dihuni Ferry Febriyanto seorang diri.

Ketua BPD Setu Wetan Saptaji sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada anggota BPD Setu Wetan yang cukup antusias membantu memperbaiki rumah Alm. Sholikin yang ambruk akibat hujan yang disertai angin beberapa hari yang lalu " ini menunjukkan tingginya sikap kepedulian, sikap solidaritas dan persaudaraan BPD Setu Wetan terkait musibah yang terjadi di rumah Alm. Sholikin " ungkapnya pada awak media beberapa hari yang lalu.

Seperti kita ketahui, salah satu fungsi BPD adalah menampung aspirasi masyarakat, beberapa hari yang lalu, Ferry Febriyanto, usia 17 tahun dengan status masih pelajar, anak dari Alm. Sholikin yang juga anak yatim piatu mendatangi kami dan bercerita serta mengeluh terkait rumahnya yang ambruk akibat hujan yang disertai angin " ananda Ferry Febriyanto tersebut memohon dan meminta agar rumahnya yang ambruk tersebut dibangun atau diperbaiki " jelasnya.

Dengan berbagai upaya dan usaha, kami carikan anggaran termasuk dari anggaran bantuan sosial ( bansos ) lainya, Alhamdulillah dapat dan langsung kami realisasikan, In Syaah Allah sampai selesai " kami secara ikhlas ridho untuk membantu warga apalagi Ferry Febriyanto seorang anak yatim piatu, kami sebagai BPD Setu Wetan tidak mau mengecewakan masyarakat " tegas Saptaji.

In Syaah Allah kami sebagai BPD Setu Wetan akan menampung aspirasi masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik, cepat tanggap dan tidak ditunda tunda " mudah - mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan mohon doa nya agar rumah Alm. Sholikin bisa rampung dan selesai sehingga bisa menjadi tempat tinggal yang aman serta nyaman " harapnya.

Saya berharap dengan aksi nyata yang dilakukan BPD Setu Wetan dapat membangkitkan rasa persaudaraan dan kepedulian kita terhadap sesama " kami juga mohon dari Pemerintah Desa Setu Wetan agar dapat memperhatikan warganya yang terkena musibah termasuk kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon agar dapat peduli dengan memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah ini " pungkas Ketua BPD Setu Wetan Saptaji. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top