E satu.com (Cirebon) - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPKBP3A ) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ketahanan keluarga bagi keluarga Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) serta kesetaraan dan keadilan gender terhadap remaja/siswa tahun 2023 diaula balai desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, rabu ( 1/3/23 )

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana, SE, Kabid PPUG DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Siti Komariah, S.Kep.Ners, Perwakilan Bapelitbangda, Camat Klangenan H. Dedi Susilo, Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman dan tamu undangan lainnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender ( PPUG ) DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Siti Komariah, S.Kep.Ners, mengatakan pada awak media bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya DPPKBP3A terhadap Pekerja Migran Indonesia termasuk keluarga pekerja migran yang ditinggalkan " keluarga inikan menjadi pilar utama dalam bernegara dan dengan kegiatan ini, kita ingin bagaimana supaya keluarga ini tidak menjadi pekerja migran sebagai pekerjaan yang terus menerus " katanya.


Sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep, ketahanan keluarga, meningkatkan jejaring koordinasi dan meningkatkan sinergitas serta meningkatkan kualitas perempuan perempuan termasuk PMI dan remaja salah satunya didesa Danawinangun " ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menjaga keharmonisan dan melindungi keluarga PMI untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga sehingga menjadi perempuan yang berdayaguna dan mandiri " tegasnya.

Semoga kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat termasuk PMI dan saya berharap mereka bisa membuka usaha untuk meningkatkan perekonomiannya dan tidak bekerja kembali menjadi PMI " pinta Siti Komariah.

Saya berharap para peserta khususnya para eks PMI ini bisa berwirausaha dan mengembangkan hasil pemanfaatan programnya, juga mandiri bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan minimal diwilayahnya sehingga tidak perlu berangkat kembali ke luar negeri dan menjadi perempuan yang mandiri, tangguh dan berdayakarya, tutupnya.


Sementara itu Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman menyambut baik dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, agar terbentuk sinergitas antara Pemkab Cirebon misalnya DPPKBP3A, kecamatan dan pemerintah desa dalam membina kuarga pekerja migran " saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat membina keluarga migran di Kabupaten Cirebon termasuk di desa Danawinangun " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top