Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
SDN 2 Jungjang Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon bukan saja sekolah sebagai tempat mengembangkan, menggembleng pendidikan karakter dan potensi akademik namun juga mengembangkan potensi bakat minat non akademik salah satunya dibidang olah raga.

Nia Handayani Wahyu Sumarto, siswi kelas I SDN 2 Jungjang berhasil meraih prestasi dicabang olah raga renang diberbagai kategori lomba pada setiap kejuaraan renang yang diikuti baik tingkat Kota/Kabupaten Cirebon, Jabodetabek dan Jawa Barat.

Bersaing dengan perenang perenang dari berbagai klub renang, sekolah dan daerah, Nia Handayani Wahyu Sumarto berhasil membawa pulang medali.

Diantaranya juara I estafet 200 meter Jabar Open 1, The Best Swimmer Antar Pelajar dan Jabodetabek HUT RI tahun 2022, The Best Swimmer Kelompok Kelas 1 SD Invitasi Pelajar Kabupaten Cirebon tahun 2023, The Best Swimmer Fun Cirebon Swimming Competition Wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon tahun 2023.

Ditemui Wartawan, Selasa ( 21/3/23 ) orang tua dari siswi tersebut Sundari mengungkapkan rasa syukur pada Allah SWT, Alhamdulilah anak saya Nia selalu berhasil meraih prestasi dicabang olah raga renang pada setiap kejuaraan renang yang digelar dan diikutinya " sudah mengenal dunia renang sejak TK, karena saya lihat Nia memiliki potensi bakat dan minat makanya saya masukan ke klub renang Wijaya Swimming Klub di Cirebon hingga sekarang " ucapnya.

Saya sebagai orang tua merasa bangga dan bahagia upaya latihan keras dan rutin selama ini membuahkan hasil menorehkan prestasi, ini adalah berkat kerja keras dan semangat anak saya dalam berlatih dan mengikuti lomba, Alhamdulillah kini anak saya Nia juga telah menjadi salah satu atlet renang terbaik dan berprestasi " saya berharap kedepan anak saya Nia dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi pada event event bergensi berikutnya " tegasnya.

Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada pembimbing dan pelatih di klub termasuk Kepala SDN 2 Jungjang dan para guru di SDN 2 Jungjang yang sudah mendukung dan mensupport serta mengijinkan anak saya Nia Handayani Wahyu Sumarto kalau ikut lomba, yang Alhamdulillah sekarang bisa menjadi perenang terbaik, bisa mengembangkan dan menonjolkan bakat serta minatnya " In Syaah Allah setelah lebaran akan diikut sertakan di KOSN " kata Sundari.

Melalui awak media ini, saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI ) Kabupaten Cirebon dapat memperhatikan siswa dan siswi disekolah termasuk ditingkat SD yang berbakat dan berprestasi agar didukung dan disupport agar bisa mengikuti event event kejuaraan yang lebih tinggi lagi untuk membawa nama harum Kabupaten Cirebon, tutupnya.

Sementara itu Kepala SDN 2 Jungjang Fathurohman, S.Pd, sangat mengapresiasi atas keberhasilan ananda Nia Handayani Wahyu Sumarto yang telah berhasil meraih prestasi dicabang olah raga renang diberbagai kategori lomba, menurut saya keberhasilan siswi kami ini menjadi momen yang baik di SDN 2 Jungjang untuk terus mengembangkan potensi, bakat dan minat serta kreativitas siswa siswi termasuk salah satunya dicabang olah raga sehingga di SDN 2 Jungjang nantinya akan muncul siswa dan siswi yang berprestasi serta juara " mudah mudahan SDN 2 Jungjang kembali menjadi SDN Induk Prestasi Olah Raga ( IPOR ) di kecamatan Arjawinangun seperti dulu " tandasnya.

Kami pihak sekolah selalu mendukung dan mensupport kegiatan siswa dan siswi baik akademik maupun non akademik " pihak sekolah memberi kesempatan bagi siswa dan siswi yang memiliki potensi, bakat dan minat, mengasah kemampuannya untuk meraih prestasi yang maksimal " ungkapnya.

Harapan saya kepada Nia Handayani teruslah belajar dan latihan, asah kemampuan untuk meraih prestasi guna bisa mengharumkan nama orang tua, SDN 2 Jungjang, Korwil Bidikcam Arjawinangun dan Kabupaten Cirebon, pungkas Fathurohman. (wandi)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top