E satu.com (Majalengka) - Bertepatan malam Jumat Agung perayaan Isa Almasih 2023 juga bersamaan dengan libur sekolah, moment inilah yang sering dimanfaatkan oleh kaum muda-mudi untuk berbuat aksi yang berlebihan kadang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Ps. Panit Samapta III Polsek Cikijing  Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Agus SW, S.H dan 2 anggota melaksanakan patroli malam untuk mencegah aksi tindak kriminalitas maupun pelanggaran yang dapat terjadi wilayah hukum Polsek Cikijing. Jumat (07/04/2023) dini hari.

Patroli ini dilaksanakan untuk memperluas wilayah cakupan patroli sehingga pelaksanaan patroli dapat memperoleh hasil yang maksimal. "Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H.

Dengan sasaran antara lain dengan Sasaran Perayaan Isa Almasih yang diselenggarakan oleh sebagian masyarakat, personil Polsek Cikijing menghimbau agar dalam perayaan ibadah suci ini jangan sampai ternodai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengkonsumsi minuman keras sehingga berdampak akan adanya keributan dan juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat." Ungkapnya.

Selain itu mendatangi kelompok masyarakat yang duduk-duduk di tempat tongkrongan maupun sekitarnya guna menghimbau jangan sampai ada konsumsi minuman keras dan barang terlarang lainnya dan juga sasaran yang tidak kalah penting adalah adanya aksi anak-anak muda yang mengendarai motor tanpa helm dan ugal-ugalan di jalan raya, hal ini tentu akan membahayakan diri dan orang lain pengguna jalan." Ujar Kapolsek.

Peran penting personel Polri yang melakukan patroli malam/dini hari, karena dengan ditingkatkannya kegiatan patroli diharapkan dapat menekan angka pelanggaran hukum serta dapat menjaga situasi yang aman dan tentram dalam menjalankan ibadah Jumat agung perayaan Isa Almasih 2023."tandas Kapolsek Cikijing.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Dede Sukmara
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top