Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat kembali menyalurkan bantuan Zakat Infak dan Shadaqah (ZIS) yeng bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

Penyaluran ZIS kali ini dilakukan untuk wilayah Kecamatan III yang meliputi Kecamatan Jatibarang, Kertasemaya, Sukagumiwang, Sliyeg, Widasari, Bangodua dan Tukdana.Adapun bantuan ini meliputi kecamatan Rp429.000.000 dan untuk siswa yang membutuhkan senilai Rp198.000.000 dengan total 7 kecamatan ini sebesar Rp627.000.000,-.

Asda Jajang secara simbolis menyalurkan bantuan ZIS kepada masyarakat yang berkebutuhan yang dihadiri pula oleh Forkopimda Indramayu, Ketua BAZNAZ Kabupaten Indramayu dan Pengasuh Ponpes Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang. Penyerahan dilakukan Ponpes Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten  Indramayu, Kamis (13/3/2024).

Dikatakan Asda Jajang Sudrajat menyebutkan pada sore kali ini disalurkan hasil himpunan dana dari Baznas Kabupaten Indramayu kepada masyarakat yang berhak dengan beberapa kategori.

”Diantaranya yaitu bantuan paket sembako, santunan kepada yatim piatu, bantuan untuk imam masjid, Guru ngaji dan marbot masjid,” ujarnya.

Bantuan ZIS yang meliputi untuk kegiatan di tingkat kecamatan dan bantuan tunai untuk siswa tidak mampu ini semata-mata merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dan Baznas kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Untuk itu, bagi para penerima bantuan gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa mengucap syukur kepada Allah,” pungkasnya.


Jajang Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menunaikan kewajiban Zakat, Infaq dan Sedekah. Dan bagi yang belum, agar segera menunaikan Zakat, Infaq dan Sedekah melalui Baznas Kabupaten atau Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terdekat.

“Zakat, Infaq dan Sedekah ini tentunya akan sangat membantu saudara-saudara kita yang berhak dan harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mengatasi kemiskinan agar terwujud Kabupaten Indramayu yang Bermartabat,” ucapnya

Jajang Sudrajat mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat ini.

”Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan lamanya,” ungkapnya. (iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top