Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya menggelar Musyawarah Bersama Daerah 1 (Mubesda) di Lattar Cafe,  Komplek Stadion Bima,  Kota Cirebon,  Kamis (13/4/23).

Berlangsung selama satu hari,  kegiatan tersebut ditutup dengan acara buka puasa bersama. Tampak hadir Muslimin, Ketua IWO Cirebon Raya dan dihadiri H Sri Budiharjo Hermawan (SBH), anggota DPRD Provinsi Jabar fraksi Partai Demokrat serta sejumlah undangan lainnya. 

Dalam Mubesda tersebut, Muslimin kembali terpilih menjadi Ketua IWO Cirebon untuk yang kedua kalinya. Muslimin kembali dipercaya menahkodai IWO Cirebon, setelah seluruh peserta secara mufakat menyerahkan posisi Ketua IWO Cirebon kepadanya. 

Usai terpilih, Muslimin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Dirinya berharap, kedepannya, IWO Cirebon bisa semakin besar dan juga solid. 

"Terimakasih kepada semua rekan-rekan, semoga kedepan IWO bisa semakin solid, dan jaya di Cirebon," tuturnya. 


Muslimin juga meminta kepada seluruh anggota, agar bisa memberikan informasi dan juga edukasi kepada masyarakat. Terlebih lagi, saat ini banyak sekali berita hoax yang berseliweran baik di media sosial ataupun di pemberitaan. 

"Sebagai wadah organisasi para awak media, IWO dituntut memberikan kontribusi dalam penyampaian informasi publik kepada masyarakat," kata Muslimin. 

Dikatakannya, menghadapi tantangan di era digitalisasi informasi, menurutnya, wartawan dituntut cerdas dan  memiliki etika.

"Maka dari itu,  dibutuhkan kehadiran jurnalis profesional, proporsional, kompeten, beretika, bermartabat, taat Kode Etik, taat etika sosial, taat hukum dan hindari berita yang mengandung unsur hoax," tandasnya. 


Sementara itu,  usai menutup acara Mubesda 1 IWO Cirebon Raya,  H Sri Budiharjo Hermawan menyampaikan selamat atas kepengurusan IWO Periode 2023-2028.

"Selamat bekerja kepada pengurus IWO Cirebon Raya, semoga dapat berperan aktif di era digitalisasai dengan tetap mengedepankan etika jurnalistik dan menyampaikan berita kebenaran yang berimbang kepada masyarakat,  sekali lagi selamat," pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top