BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Robil Syaifullah) mengikuti kegiatan rutin Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) selama Bulan Suci Ramadhan bersama Forkopimda Kota Cirebon bertempat di Masjid Al - Jabar Komplek Lanal Cirebon jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. (Kamis, 06/04/23) malam.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kota Cirebon selama bulan suci Ramadhan adalah mengadakan Sholat Taraweh keliling dan Silaturahim (Tarhim). Pada kesempatan kali ini di hari ke 16 kegiatan dilaksanakan di Masjid Al - Jabar Komplek Lanal Cirebon. Kegiatan diawali dengan Shalat Isya dan shalat tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan, tausyiah dan pemberian bantuan sosial.


Danlanal Cirebon (Lekol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hanla) dalam sambutannya menyampaikan, "malam ini kita sudah menjalani ibadah puasa pada hari ke 16, telah masuk pada pertengahan bulan dan masuk pada malam Nuzulul Qur'an. Mari kita isi dan kita gunakan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya."

Senada dengan sambutan Danlanal, Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Robil Syaifullah) menyampaikan, "Alhamdulillah, malam ini sudah masuk pada malam ke 16, berarti kita sudah menempuh setengah perjalanan di Bulan Suci Ramadhan ini. Dan setengah perjalanan lagi kita akan meninggalkan bulan Suci Ramadhan yang nanti akan kita rindukan."


Kegiatan Tarhim ini sungguh sangat luar biasa hebat, karena satu kegiatan kita dapat dua pahala, yaitu pahala sholat berjamaah dan pahala bersilaturahim (silaturahmi), "tambah Dandim 0614/Kota Cirebon."

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Al Ustadz Dadan sekaligus memimpin doa.

Kegiatan berakhir pada acara penyerahan bantuan sosial yang diberikan kepada Pengurus DKM Masjid Al - Jabar Komplek Lanal Cirebon berupa bantuan sosial keagamaan dari Bank BJB dan Baznas Kota Cirebon.


Turut hadir dalam kegiatan Taraweh dan Silaturahim tersebut diantaranya, Dandenpom III/3Cirebon (Letkol CPM Mudhofar, S.Pd,), Danlanal Cirebon (Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hanla), Kapolres Cirebon Kota (AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H), Danki Batalyon C Brimob Polda Jabar (Iptu Jajang), Danyon Arhanud 14/PWY (Mayor Arh Yanuar Yudistira), Perwakilan SKPD Pemerintah Kota Cirebon, Danramil 1401/Kesambi (Kapten Inf Sugeng R.), Lurah Pekiringan (Diza Setya Aji P. S.STP.), dan Jamaah masjid Al - Jabar. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top