BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) - 
Pada Minggu 2 April 2023, Kabupaten Cirebon memikirkan
Hari Jadi (Harjad) ke-541. Peringatan ditandai dengan menggelar gedung DPRD setempat.
 
Seluruh pejabat publik di lingkungan Kabupaten Cirebon, termasuk unsur pimpinan dan anggota DPRD mengikuti acara sakral tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Subhan, mengatakan, usia 541 tahun merupakan usia yang sudah sangat matang bagi sebuah pemerintahan.

Karena dia menilai seharusnya pemerintah sudah bisa memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat. Begitupun pembangunan infrastruktur harus lebih baik hingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakatnya.
 
“Memang, semua itu perlu dukungan semua pihak. Jadi keseriusan pemerintah daerah mengelola postur anggaran untuk kemaslahatan,” tulisnya.
 
Subhan menilai, kondisi pembagunan Kabupaten Cirebon saat ini masih tertinggal jika dibandingkan daerah tetangga lainnya di Wilayah Cirebon. Terutama infrastruktur jalan yang kini banyak dikeluhkan masyarakat.

Terkait hal ini, diminta berharap, bupati beserta jajarannya bisa membangun Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik dan maju. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
 
“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-541 ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi masyarakat Cirebon semua. Karenanya ini harus dijadikan momentum perbaikan,” ujarnya.
 
Sebab, menurut dia, dengan peringatan hari jadi ini, dia bisa melihat kekurangan dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Cirebon. 
 
“Terpenting bagi kami, pemerintah daerah, dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan kondusivitas yang terjamin bagi masyarakat,” katanya. 
 
Tentu katanya, semua itu harus ditopang dengan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Karena, kepedulian pemerintah kepada masyarakat, menjadi kunci keberhasilan pembangunan.  
 
Subhan juga menjelaskan, posisi Cirebon saat ini sangat strategis dan diuntungkan. Pembangunan dan perkembangan pun bisa pesat, jika pengelolaan pemerintahan itu berjalan dengan baik dan penuh dengan inovasi.
 
“Kabupaten Cirebon itu ditunjang oleh beberapa faktor di antaranya jalan tol Cipali sangat berpengaruh besar dalam pembangunan, karena dengan adanya jalan tol, banyak investor yang ingin berinvestasi di kabupaten Cirebon, ini tentunya sangat membantu bagi pembangunan di Kabupaten Cirebon. Maka, manfaatkan peluang itu sebaik mungkin -sebaiknya," pungkasnya.(pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top