E satu.com (Cirebon)
- Pemuda Silahmirah Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon mang ali sampai malam ke 21 melaksanakan ziarah keliling baik di tempat religi para wali yang ada di wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka.

Menurut mang ali pemuda silahmirah dalam wawancaranya dengan awak media, rabu (12/4/23) mengatakan bahwa kegiatan ziarah keliling selain mampu meningkatkan nilai religius juga mampu memperkuat sinergitas, wujudkan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, katanya.


Kami memanfaatkan kegiatan ziarah keliling untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara pemuda serta untuk meningkatkan pengetahuan " ziarah religi merupakan program yang sangat penting dilakukan pada bulan suci Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Alhamdulillah program ini kami laksanakan setiap tahun dibulan Ramadhan bersama para pemuda silahmirah " tegasnya.

Lanjut mang ali, kegiatan ziarah religi keliling juga dapat meningkatkan dan membangun kebersamaan, kekompakan dan kerukunan karena kita berkumpul" dikegiatan ini juga kita bisa saling berkomunikasi dan bertukar pikiran salah satunya untuk pengetahuan " ucapnya.

Dibulan yang baik ini diharapkan menjadi semangat untuk terus berlomba lomba dalam kebaikan salah satunya melalui ziarah religi keliling kami juga bisa memanfaatkan untuk mensosialisasikan program pemuda silahmirah " mudah mudahan dengan puasa Ramadhan dan ziarah religi keliling ini selain menjadi wasilah untuk meraih amalan menghidupkan malam dibulan Ramadhan juga semoga menjadi sarana mendapatkan barokah, fadilah silaturahmi sehingga menjadikan kita semua insan yang bertaqwa dan bermanfaat bagi sesama manusia " ujarnya.

Saya mengajak mari kita manfaatkan bulan Ramadhan sebaik baiknya dengan terus memperbanyak ibadah agar semakin meningkatnya keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT, mendapat ridho, keberkahan, rahmat dan ampunan dari Allah SWT " harap mang ali.

Terima kasih kepada pemuda silahmirah yang sudah mengikuti ziarah religi, ini menunjukkan semangat kita dan In Syaah Allah kedepan terus kita laksanakan " semoga kegiatan ziarah religi keliling bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini dapat memberikan manfaat untuk sekarang mau pun selanjutnya " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top