BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka Peninjauan Persiapan Umroh di Bandar International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabulapen Majalengka, Wakapolres Majalengka Kompol.Bayu Purdanto,S.I.K menghadiri Kunjungan Menko PMK, Mentri PUPR,Menhub dan Kakorlantas Polri, pad Minggu (9/4/23).

Para rombongan disambut langsung oleh Dirut BIJB Kertajati, EGM AP II dan Jajaran stag AP II BIJB .

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,MH mengatalan Kesepakatan ini menjadi bukti komitmen Kemenhub bersama para pemangku kepentingan di sektor penerbangan untuk menggeliatkan kembali penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati usai terdampak pandemi Covid-19 lebih dari dua tahun. Setelah penerbangan umroh, diharapkan bisa dilanjutkan dengan pembukaan penerbangan haji dari Bandara Kertajati.

"Untuk sistem pemberangkatan calon jemaah haji dibagi menjadi sekitar 20 Kloter, sehari 1(Satu) kali penerbangan, dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas sekitar 400 orang jemaah haji”sebut Bayu.

"Pihaknya juga dalam kesempatan itu memberikan Pengaman pada Kegiatan tersebut,"terangnya.

Rombongan para Mentri  seusai melaksanakan Peninjauan persiapan Pemberangkatan persiapan  umroh bulan depan, selain itu Para Rombongan melakukan Persiapan Tol Cisumdawu menjelang Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H,"ujarnya.


"Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka, akan memulai penerbangan haji pada tahun 2023 pada bulan Mei mendatang"tuturnya.

Semua rangkaian kegiatn berjalan dengan tertib."tandasnya

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Dede Sukmara
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top