E satu.com (Indramayu) - Komunitas Shodaqoh Berkah Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang bagi-bagi takjil dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023.

Kaum muslim pada umumnya sangat antusias menerima takjil yang dibagikan panitia di depan Sekretariat Komunitas Shodaqoh Berkah Jl. Ampera Bulak Kec. Jatibarang, Senin (10/04/2023).

Pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Komunitas Shodaqoh Berkah setiap hari Pkl.16.30 sampai saatnya berbuka puasa dan sudah dilaksanakan selama 5 tahun.

Disela-sela kegiatan, Ketua Komunitas Shodaqoh Berkah Dewi Mila Wulandarie mengungkapkan, berbagi takjil salah satu kepedulian sosial yang berasal dari para donatur yang bershodaqoh baik dalam bentuk uang maupun  makanan langsung seperti kolak dan makanan lainnya. Total sebanyak 100 paket takjil dibagikan gratis setiap harinya.

Dewi menambahkan, pihaknya juga menggelar kegiatan sosial lainya diantaranya setiap malam jum'at Ngaji dan Do'a bersama dengan Anak yatim yang bertempat di Musholah Nur Iman sekretariat Komunitas Shodaqoh Berkah.

Santunan anak yatim setiap dua bulan sekali dengan mengunjungi desa-desa yang ada di Kabupaten Indramayu ini turut memberikan donasi kepada kaum du'afa dan orang yang membutuhkan lainnya serta penjualan pakaian baik baru dan bekas layak pakai di Butik Shodakoh Berkah yang hasilnya di gunakan untuk kegiatan Komunitas Shodaqoh Berkah.

Adapun semua kegiatan sosial dan keagamaan tersebut di dukung oleh para donatur yang turut peduli dengan bershodaqoh baik berupa dana maupun berupa barang dan kegiatan santunan Anak yatim di bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023.


"Terima kasih Jazakumullah Khoiron Katsiron untuk semua donatur baik yang ada di tanah air Indonesia maupun di Luar negeri yang sudah ikhlas peduli bershodaqoh membantu dan mendukung kegiatan kami sehingga alhamdulillah banyak saudara-saudara kita dan anak-anak yatim yang terbantukan dan mangga kami membuka shodaqoh kepada mayarakat lainnya untuk turut membantu kami dan semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan barakah," ungkapnya 

Diakhir kegiatan Dewi menambahkan Kegiatan Komunitas Shodaqoh Berkah sebagian besar anggotanya merupakan para ibu-ibu yang berasal dari berbagai daerah di kecamatan Jatibarang tersebut juga semoga menjadi salah satu media sosial keagamaan dalam mendukung terwujudnya Visi Indramayu bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adik, Makmur dan Hebat). (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top