Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Usin, Ka SPKT ll Aipda Mustopa dan Brigadir Riki Gemi melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di wilayah hukum Polsek Cikijing. Sabtu (8/04/2023) sore.

Maksud dan tujuan dilakukan pengamanan ngabuburit ini agar tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tradisi Ngabuburit atau kegiatan menunggu datangnya waktu Maghrib sudah menjadi ciri khas bagi warga dalam menunggu datangnya waktu berbuka puasa, biasanya masyarakat berkumpul di satu tempat dan ada juga yang berburu makanan takjil”tutur Aiptu Usin.

Selain itu, Guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan 1444 H dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa, Personil Polsek Cikijing melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di daerah titik rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cikijing ini,”ujarnya.

Aiptu Usin juga menuturkan pengamanan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polsek Cikijing terlebih saat ini pengamanan ditingkatkan pada bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit.


Tak lupa, Aiptu Usin menyampaikan pesan Kamtibmasnya, bahwa selama bulan Ramadhan, khususnya para remaja pada saat ngabuburit dilarang untuk menyalakan petasan dan menggunakan kendaraan bermotor ugal ugalan karena dapat membahayakan dan mengganggu situasi kamtibmas.”imbaunya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, Kegiatan pengamanan Ngabuburit ini merupakan Salah Satu Program prioritas Bapak Kapolres Majalengka yaitu “Polisi Ada di Mana Mana” yang mana jajaran Polsek Cikijing telah menjalankan Program Bapak Kapolres,”ungkpanya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Dede Sukmara

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top