BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
-  Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ipda Brigmono R, S.H, Ps. Panit Samapta III Aiptu Agus S.W, S.H, Ps. Panit Ik. Aipda Endang Kosasih Dan Bhabinkamtibmas Bripka Harry melakukan upaya  dalam mencegah gangguan kamtibmas, seperti melaksanakan kegiatan Ngabadantenkeun Perkawis di Desa yang bertempat di kantor Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka untuk bertemu langsung dengan perangkat desa. Rabu (12/04/2023).

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dan masyarakat, selain memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat Desa. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan oleh personil Polsek Cikijing sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Panit Binmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Polri dengan Perangkat Desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik serta dapat saling berbagi informasi.

“Koordinasi dengan Perangkat Desa ini sangat di perlukan, karena personil Polsek Cikijing tidak bisa sehari-hari berada di Desa, bila sewaktu-waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.” ungkap Panit Binmas.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan kegiatan "Ngabadatenkeun Perkawis di Desa" yang merupakan salah satu Program Prioritas bapak Kapolres ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan Perangkat Desa untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi kamtibmas lingkungan masyarakat.”bebernya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top