BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)  - PT. KAI (Persero) Daop 3 Cirebon menggelar pameran seni lukisan yang berlangsung mulai tanggal 15 - 30 April 2023 bertempat di Stasiun Cirebon. Pameran lukisan yang ditampilkan sangat istimewa, karena merupakan karya seorang remaja berkebutuhan khusus bernama M. Rafi Athallah Irmawan. 

Rafi, sapaan akrabnya, adalah seorang remaja autistik yang pintar melukis. Karya yang Rafi buat didominasi dengan gambar kereta api, karena hal tersebut merupakan salah satu minatnya. Rafi diketahui gemar melukis dan menggambar kereta api sejak kecil.

Pengguna jasa kereta api di Stasiun Cirebon dapat mengamati Pameran Lukisan karya Rafi di area Hall Stasiun dan Ruang tunggu eksekutif. Dalam pameran ini, ada sebanyak 17 karya seni lukisan dan gambar dengan tema kereta api yang akan dipajang untuk memeriahkan Angkutan Lebaran 2023. Selain itu, Rafi juga akan melukis secara langsung di Stasiun Cirebon.

Ibunda Rafi, Lusianah, sangat mendukung bakat seni putranya. Ia berharap melalui pameran lukisan ini dapat membangun rasa kepercayaan diri Rafi dan fokus menggali kelebihan melalui bakatnya. Anak berkebutuhan khusus memiliki keahlian yang orang biasa belum tentu bisa. Rafi juga dididik untuk mandiri. "Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah memberikan kesempatan untuk Rafi menggelar pameran Lukisannya di Stasiun," tambah Lusianah.

Direktur SDM dan Umum PT. KAI (Persero), Suparno turut hadir dalam pembukaan pameran lukisan kereta api di Stasiun Cirebon. Dalam sambutan pembukaan lukisan, beliau menyampaikan bahwa keterbatasan anak-anak berkebutuhan khusus tidak menjadikan halangan untuk tetap berkarya. Ia juga berharap pameran lukisan Rafi di Stasiun Cirebon bisa membangkitkan semangat KAI serta dapat menginspirasi para pengguna jasa kereta api.

Sumber : Humas Daop 3 Cirebon
Editor : puguh
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top