BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 541 tahun 2023. 

Orang nomor satu di Jawa Barat tersebut tampak mengikuti Sidang Paripurna Istimewa hari jadi yang digelar DPRD setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, HM Luthfi MSi, menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Allhndulillah pada hari jadi Kabupaten Cirebon tahun ini Pak Gubernur bisa hadir di tengah-tengah kita. Terimakasihdi bisa hadir dan mengikuti sidang paripurna ini," kata Luthfi.

Luthfi menyebutkan, kehadiran Gibernur saat itu tentuvmenjadi kado istimewa buat Kabupaten Cirebon. 

Bahkan tak hanya itu, Luthfi sempat berseloroh, pihaknya mendukung Kang Emil dua periode. Karenanya kehadirannya saat itu dinilainya mulai tebar pesona dan
mempersilakannya untuk memberikan sambutannya.

"Insya Allah kami mendukung pak RK dua periode, pimpin Jabar," sambungnya.

Belum pasti, apa maksud dari selorohan Luthfi yang disampaikannya ditengah momen sidang paripurna istimewa. Apakah bentuk kampanye terselubung, suksesi Kang Emil 2024, atau sekedar satir.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya, mengicapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke 541. 

Kang Emil mengaku datang tidak sendiri. Ia ditemani sang istri, Atalia Praratya.

"Saya hadir bersama istri saya Atalia untuk menyampaikan rasa bahagia, mengucapkan selamat. Mudah-mudahan diterima dengan baik," katanya.

Selain itu, sekaligus menyampaikan permohonan maaf, menjelang akhir masa jabatan kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Ia berharap disisa masa jabatannya kekurangannya bisa diperbaiki.

Kang Emil secara spesifik tidak menanggapi selorohan Ketua DPRD, yang siap mendukungnya dua periode. Tapi, Kang Emil pamer banyak prestasi yang diraih selama menjabat.

Tidak kurang dari 500 penghargaan diraihnya. "Alhamdulillah, banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Jawa Barat. Sampai Maret ini, ada 500 penghargaan dari dalam dan luar negeri. Ini menandakan terjadi 500 perubahan di Jawa Barat," ungkapnya.

Di tahun ini lanjut Kang Emil, sekaligus merupakan tahun ngaspal jalan. Sebanyak 71 lokasi, diperbaiki. " Tahun depan sudah saya prioritaskan harusnya dalam dua tahun terlahir persoalan jalan bisa maksimal terselesaikan," katanya.

Karena harus diakui, kekurangan yang terjadi akibat era pemerintahannya yang dilanda Covid 19. Sehingga semua anggaran terpangkas habis untuk menanganinya. 

"Kami di level Jawa Barat, kehilanagan Rp 500 trilyun dalam setahun. Kalau dikali dua tahun, sudah 1000 trilyun. Itulah kenapa banyak komitmen-komitmen RPJMD yang terkendala," katanya.(pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top