BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonturi Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon merespon dengan sigap dan gerak cepat memasang pagar untuk menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang menumpuk dan berserakan.

Tumpuk sampah liar yang menumpuk memanjang berserakan dilokasi jalan Urip Sumoharjo blok 2 atau blok 3 kidas samping RSUD Arjawinangun dikarenakan salah satunya disebabkan oleh pembuang sampah liar oleh warga yang melintas dan dari desa lain yang membuang sampah sembarangan serta berserakan, hal tersebut disampaikan Kuwu desa Kebonturi Subur didampingi mandor desa amir kepada awak media, Senin (3/4/23).

" Kami pihak Pemdes Kebonturi segera merespon cepat, sigap dan gerak cepat berkoordinasi dengan para perangkat desa termasuk dengan bhabinkamtibmas dan babinsa untuk menutup dengan pagar memanjang TPS liar tersebut " ucap Kuwu subur.

" TPS liar yang berlokasi dijalan Urip Sumoharjo blok 2 atau blok kidas samping RSUD Arjawinangun, kami tutup dengan pagar, hal ini kami lakukan sesuai dengan himbauan dan anjuran dari pemerintah daerah kabupaten Cirebon bahwasanya desa harus bersih dan bebas sampah termasuk juga dengan target ditahun 2024 Kabupaten Cirebon bebas sampah " tegasnya.


Alhamdulillah, kami bisa langsung lakukan penutupan, saya sebagai Kuwu desa Kebonturi berharap dan mengajak seluruh masyarakat, setelah TPS liar ditutup, masyarakat akan lebih sadar dan peduli dengan lingkungan sekitar " membuang sampah ada tempatnya, buang sampah jangan sembarangan, supaya desa Kebonturi jadi desa yang bersih, indah dan nyaman serta dengan masyarakat termasuk masyarakat desa Kebonturi bisa hidup lebih sehat " kata Kuwu Subur.

Masyarakat termasuk masyarakat wilayah desa Kebonturi yang masih membuang sampah bukan pada tempatnya untuk tidak lagi membiasakan hal tersebut agar dapat terwujudnya desa Kebonturi bebas dari sampah " harapnya.


" Saya berharap adanya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya kesehatan " untuk mengatasi persoalan sampah dibutuhkan keterlibatan semua pihak karena pemdes Kebonturi tidak bisa bekerja sendiri, masalah sampah adalah masalah kita bersama dan mari kita bersama sama menangani dan mengatasi permasalahan sampah demi lingkungan yang sehat dan nyaman " pungkas Kuwu desa Kebonturi Subur. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top