BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) -
Ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Jawa menuju arah Jakarta kembali ramai di Jalur Pantura Cirebon pada H+5 lebaran 2023, Rabu (26/4/23).

Arus balik Lebaran 2023, mulai ramai dipadati arus balik di jalur Pantura Cirebon.

Arus kendaraan mulai ramai. iring - iringan kendaraan roda dua sepeda motor maupun roda empat terlihat mendominasi jalur Pantura Cirebon.

Sebagian kendaraan roda dua maupun roda empat juga bergerak secara bersama - sama alias konvoi seperti mereka melakukan perjalanan mudik pada beberapa hari yang lalu.

Terlihat, mereka juga membawa banyak barang - barang di tiap kendaraan masing - masing.

Para pemudik ini berusaha kembali ke wilayah Jakarta guna mengantisipasi potensi kepadatan saat arus balik yang akan berlangsung.


Saat ditemui awak media, Pemudik bernama Awang bersama anak istrinya dari Pekalongan yang hendak pulang menuju Jakarta memilih balik hari ini karena menghindari kemacetan.

" Saya milih pulang hari ini menghindari dari macet. Prediksi soalnya hari ini sama besok puncaknya mulai macet," kata Awang saat di wawancarai awak media, Rabu (26/4/23).

Awang bersama keluarganya, memilih arus balik ke Jakarta menggunakan sepeda motor karena menghemat ongkos biaya dan hemat waktu.

" Kalau naik bus mahal juga di tambah macet jadi lama perjalanan nya kalau motor itu lebih cepat aja bisa santai, kalau kemacetan sepanjang perjalanan paling macetnya di titik tertentu," sambung dia.


Dia juga mengaku mudik dan arus balik di tahun kemarin dibandingkan dengan tahun sekarang, lebih nyaman tahun sekarang melalui sepanjang jalan Pantura.

" Mendingan tahun sekarang, kalau sekarang jalanan nya juga sudah mulai bagus, kalau tahun kemarin masih banyak yang berlubang," ujarnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top