BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Tim vaksin Sub PIN Polio Puskesmas Klangenan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon siap tempur sukseskan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio yang dilaksanakan pada tahap pertama 3 - 15 April 2023 dan dilanjutkan tahap kedua pada 15 - 27 Mei 2023.

Kepala Puskesmas Klangenan dr. H. Naswidi yang didampingi dr. Erwin menjelaskan pada Wartawan, rabu ( 5/4/23 ) bahwa kami tim vaksin Sub PIN Polio Puskesmas Klangenan siap tempur sukseskan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio dengan total sasaran 2393 anak usia 0 - 59 bulan atau balita " imunisasi atau vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan penularan penyakit polio, imunisasi polio sangat diperlukan bagi anak usia 0 - 59 bulan atau balita guna mencegah penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan bisa berujung pada kematian maka diperlukan kesadaran masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak usia 0 - 59 bulan dalam menjaga kesehatan anak " jelasnya.

Pelaksanaan vaksin atau imunisasi polio untuk mendorong percepatan pemberantasan polio dan upaya ini kami lakukan berdasarkan surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang pelaksanaan crash program dalam rangka pencegahan penularan virus polio " In Syaah Allah kami tim vaksin Sub PIN Polio Puskesmas Klangenan akan maksimal dalam pencegahan polio bagi anak anak khususnya anak usia 0 - 59 bulan atau balita dilingkungan wilayah kerja puskesmas Klangenan " tegasnya.

Melalui awak media ini, kami mengajak orang tua yang memiliki anak usia 0 - 59 bulan atau balita khususnya dilingkungan wilayah kerja puskesmas Klangenan untuk datang ke posyandu, untuk mendapatkan imunisasi polio " polio adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus polio, virus polio menyerang sistem syaraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian, orang yang beresiko terkena polio terutama menyerang anak anak dibawah usia 5 tahun dan polio hanya bisa dicegah dengan imunisasi " ungkap dr. H. Naswidi.

Kami berharap capaian sasaran PIN Polio di wilayah kerja Puskesmas Klangenan ini bisa mencapai 95 % dari jumlah sasaran, mudah mudahan mendapatkan hasil sesuai target " PIN Polio berlangsung selama satu minggu dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sweeping untuk mengcover balita yang belum diimunisasi, mudah mudahan imunisasi yang dilaksanakan oleh tim vaksin Sub PIN Polio puskesmas Klangenan bisa tuntas untuk melindungi anak usia 0 - 59 bulan " harapnya.

Kepada masyarakat atau orang tua yang memiliki anak usia 0 - 59 bulan untuk tidak perlu takut untuk datang ke posyandu dimana imunisasi polio dilaksanakan " mudah mudahan pelaksanaan PIN polio oleh tim vaksin Sub PIN Polio Puskesmas Klangenan berjalan lancar dan sukses " tutup Kepala Puskesmas Klangenan dr. H. Naswidi yang masih didampingi dr. Erwin.(wnd).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top