Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - UPTD Puskesmas Suranenggala Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan lokakarya mini tribulanan lintas sektor tingkat kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas stakeholder diwilayah kerja UPTD Puskesmas Suranenggala dalam bidang layanan kesehatan.

Dalam pertemuannya dengan awak media, Senin (3/4/23), Kepala UPTD puskesmas Suranenggala surtinah menjelaskan pentingnya kegiatan lokmin yang dilakukan oleh UPTD puskesmas Suranenggala ini, untuk mensosialisasikan berbagai program kesehatan hingga penanganannya untuk masyarakat melalui peran puskesmas, jelasnya.


" Kami mensosialisasikan kepada lintas sektor tingkat kecamatan termasuk kepada kuwu terkait pentingnya masyarakat mengetahui berbagai program kesehatan termasuk juga penyakit yang kerap dijumpai dilingkungan demi mewujudkan masyarakat kabupaten Cirebon khususnya masyarakat diwilayah kecamatan Suranenggala yang sehat " tegasnya.

Lanjut surtinah dalam kegiatan lokakarya mini, kami pihak UPTD Puskesmas Suranenggala memberikan informasi dan pengetahuan berbagai program puskesmas kepada masyarakat seperti SUB Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio untuk usia 0 - 59 bulan yang akan dilaksanakan 3 - 10 April 2023 untuk tahap 1 sedangkan 15 - 20 April 2023 untuk tahap II, ucapnya.

Dipertemuan, diskusi lintas sektor ini, saya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Suranenggala mengajak, ayo sukseskan SUB pekan imunisasi nasional (PIN) polio untuk usia 0 - 59 bulan " Iindungilah anak kita dari penyakit polio dengan imunisasi polio untuk generasi bangsa agar terbebas dari polio " ungkapnya.


Untuk orang tua balitanya, jagalah buah hati kita dari ancaman polio makanya pada kesempatan pertemuan lokakarya mini tribulanan ini, saya sampaikan ayo datang ke pos PIN dan layanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan layanan imunisasi polio " polio adalah penyakit menular sangat berbahaya karena polio dapat menyebabkan kelumpuhan baik seseumur hidup dan bahkan sampai kematian  " tutup kepala UPTD Puskesmas Suranenggala surtinah. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top