BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) - Sikap salah satu pejabat di Dinas kesehatan Kota Tangerang, yang dinilai kurang  pandai menghargai dan terkesan merendahkan kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah diadakan oleh DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang memuai reaksi cukup keras dari beberapa organisasi kemasyarakatan , lembaga dan yayasan di Kota Tangerang

Jaja, Panglima Kesatuan Komando Pembela Merah Putih ( KKPMP ) Kecamatan Karawaci, membenarkan bahwa sikap   pejabat dinas kesehatan Kota Tangerang tidak pandai menghargai  bahkan kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah diadakan oleh DPC MCI Kota Tangerang Dianggap merugikan Dinkes Kota Tangerang

" Pejabat Dinkes Kota kurang pandai menghargai bahkan menganggap kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah diadakan oleh DPC  MCI Kota Tangerang merugikan pihak Dinkes Kota Tangerang, saya tau persis karena ikut mendampingi ketua DPC MCI Kota Tangerang saat mendatangi Kantor Dinkes Kota Tangerang, dan saya siap menjadi saksi ", kata Jaja, saat dihubungi dikediamannya, pada Sabtu ( 6/5/2023 ).

Mengetahui hal tersebut,  M. Soleh, pengurus salah satu organisasi kemasyarakatan yang juga jurnalis media online, mengecam keras sikap dan tanggapan  pejabat Dinkes Kota Tangerang yang dinilainya sangat tidak pantas.

" Merugikan dari mana, itu kan kegiatan sosial, kemasyarakatan dan keagamaan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, kok dianggap merugikan, kamipun sering mengadakan kegiatan - kegiatan seperti itu, maka untuk itu kami  minta pejabat Dinkes Kota Tangerang, harus berani bertanggung jawab dengan sikap dan pernyataannya yang menyebutkan kegiatan yang pernah diadakan oleh MCI  merugikan Dinkes Kota Tangerang ", ujar M Soleh. 

" Tidak hanya pengurus DPC MCI Kota Tangerang yang tersinggung,  kamipun merasa tersinggung dengan sikap dan tanggapan pejabat  Dinkes dan pejabat Dinkes Kota Tangerang tersebut,  harus memberikan penjelasan dari sisi mana bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan merugikan, bila tidak berani menjelaskan maka patut  diduga bahwa pejabat Dinkes tersebut telah melecehkan atau merendahkan kegiatan sosial, kemasyarakatan dan keagamaan " tegas M . Soleh  melalui WA pada Minggu ( 7/5/2023 ).
Nada kecewa juga disampaikan oleh Heru Jundana, seorang aktivis dan penggiat sosial di kota Tangerang, yang menyesalkan pernyataan seorang pejabat Dinkes Kota Tangerang yang merasa rugi dengan banyaknya kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan oleh MCI kota Tangerang, yakni kegiatan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa. Bahkan Heru Jundana mengecam dan meminta agar pejabat Dinkes Kota Tangerang tersebut, untuk mencabut dan mengklarifikasi pernyataannya. ( Asep WW) )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top