BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Berika rasa aman kepada masyarakat, Polres Majalengka kerahkan personel dalam rangka pengamanan saat pendaftaran Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) yang bertempat di Kantor KPU, Minggu (14/05/2023).

Sebelum kegiatan pengamanan dimulai, Polres Majalengka melaksanakan Apel Kesiapan pada pukul 09.30 Wib di Halaman Kantor KPUD Kabupaten Majalengka yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris Rozali, S.H., M.M.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K Melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris Rozali, S.H., M.M mengatakan, kita harus tetap siaga jangan sampai lalai dalam melaksanakan pengamanan meskipun Kabupaten Majalengka relatif kondusif..


“Sebelum kegiatan pendaftaran kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Parpol yang akan melakukan pendaftaran pada hari ini untuk mengetahui waktu, jumlah Caleg yang mendaftar serta berapa jumlah massa yang akan mengantar caleg tersebut. Kemudian ada berapa Parpol yang mendaftar hari ini, dan ini kita sudah berkomunikasi dengan pihak KPU,” ungkapnya.

Adapun Parpol yang menyerahan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Majalengka ke KPUD Kabupaten Majalengka yaitu 

Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman dan kondusif, sehingga tahapan pendaftaran bakal calon legislatif yang dilaksanakan oleh KPU mulai tanggal 1 Mei 2023 sampai dengan 14 Mei 2023 diharapkan dapat berjalan lebih baik.

“Pengamanan pendaftaran Bacaleg dengan mekanisme baik pengamanan tertutup dan terbuka”, sambungnya.


Polres Majalengka juga mengimbau kepada setiap bacaleg yang akan mengikuti tahapan Pemilu 2024, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung, hingga tuntasnya pelaksanaan pemilu.

“Dukungan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang lebih aman, adil dan demokratis,”.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top