E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) tingkat Kabupaten Cirebon periode 2023-2027, di Hotel Koening Cirebon, Sabtu malam (6/5/2023).

Selain melantik pengurus LPTQ, Bupati Imron juga melepas Kafilah Kabupaten Cirebon yang akan berlomba pada ajang Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) ke-XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Hadir dalam pelantikan pengurus LPTQ Kabupaten Cirebon tersebut, selain pejabat Pemkab setempat, para camat, puluhan peserta, pembina, pendamping dan official.

Bupati Imron dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru, semoga bekerja dengan baik dan bisa membawa para peserta dari Kabupaten Cirebon lebih bagus lagi.


Selanjutnya, Imron juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang sudah mengabdi di Kabupaten Cirebon.

"Kami juga tadi melepas para peserta Kafilah dari Kabupaten Cirebon untuk mengikuti STQH tingkat Jabar yang diadakan di Pusdai Kota Bandung. Mudah-mudahan peserta Kabupaten Cirebon bisa juara, minimal 5 besar," kata Imron.

Menurutnya, harus ada kesatuan, dimulai dari peserta, pembina dan pemerintah harus saling melengkapi. Walaupun memiliki peserta yang berpotensi, namun jika tidak mendapatkan polesan dari pembina/pendamping dan pemerintah tidak memback-up dari sisi anggaran, maka tidak menjadi jaminan para peserta ini mendapatkan juara.

"Makanya harus ada satu kesatuan dari peserta, pembina/pendamping dan pemerintah, supaya kita bisa menjuarai perlombaan," ujar Imron.


Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Cirebon, Drs. H. Mochammad Syafrudin melaporkan, bahwa pada periode sebelumnya (2019-2023), LPTQ Kabupaten Cirebon telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya MTQ tingkat Kabupaten Cirebon dan ajang STQ tingkat provinsi. 

"Pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Cirebon, pertama pada tahun 2019 diselenggarakan di Arjawinangun, kemudian tahun 2020 semestinya dilaksanakan di Sedong, namun karena wabah Covid-19 sehingga tidak dilaksanakan," jelas Syafrudin.

"Selanjutnya, tahun 2021 dilaksanakan di Greged, namun dengan berbagai pembatasan, karena wabah Covid-19 yang masih belum usai, dan kemarin tahun 2022 dilaksanakan di Kaliwedi," lanjut Syafrudin.

"Disamping menyelenggarakan dan mengikuti MTQ dan STQ tersebut, LPTQ Kabupaten Cirebon melakukan pembinaan kepada para kafilah yang akan berlaga pada tingkat provinsi. Oleh karena itu, kami mohon doa agar Kabupaten Cirebon bisa mendapatkan prestasi di masa yang akan datang," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, Kafilah STQH Kabupaten Cirebon telah siap mengikuti gelaran STQH tingkat Jawa Barat ke-XVII. Kali ini, terdiri dari 19 orang peserta dari 8 cabang STQH. Diantaranya 15 orang pembina, 6 or
ang pendamping dan 15 orang sebagai official. 

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon
Editor : Iman

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top