Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon menggelar Diseminasi Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tahun 2023 di Sutan Raja Hotel, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan B2SA tersebut diikuti oleh 75 peserta, berasal dari berbagai perangkat daerah se-Kabupaten Cirebon. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, Drs. Erus Rusmana, M.Si mengungkapkan harapan diadakannya kegiatan B2SA tersebut.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyebarluaskan informasi dan pengetahuan yang berkaitan dengan masalah pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang dan aman dikonsumsi oleh masyarakat," ujar Erus.


"Selain itu, Diseminasi B2SA ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah gizi buruk, seperti stunting, kurang cerdas, sering sakit, serta obesitas yang merupakan salah satu hambatan dalam pembangunan nasional," lanjutnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Eka Yunilistianingsih, S.Sos mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan pola konsumsi lokal B2SA kepada para perangkat daerah.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pola konsumsi pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA)," jelas Eka.


Kegiatan Diseminasi tersebut ditutup dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cirebon, ahli gizi, dan guru kuliner. 

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon
Editor : Iman

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top