Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 lalu harus menjadi momentum untuk terus meningkatkan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

" Pendidikan tidak hanya tanggung jawab institusi pendidikan, pendidikan harus hidup disetiap rumah, pendidikan harus terjadi disetiap langkah kehidupan masyarakat agar generasi cerdas, pandai dan pintar akan muncul, jadi untuk meningkatkan kualitas pendidikan berkualitas tanggung jawab bersama " hal tersebut disampaikan Rini Permata Sari kepada awak media, Jum'at (5/5/23).

Menurutnya, guru atau pendidik sebagai tonggak utama, penggerak dan pemimpin pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolah, termasuk masyarakat dan orang tua dirumah juga sebagai salah satu penentu keberhasilan peserta didik " kata Rini Permata Sari.

Sosok seorang guru termasuk masyarakat dan orang tua mempunyai peran yang sangat besar dalam mensukseskan tujuan, visi dan misi pendidikan " hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan  yang sudah dihadapi, semoga kedepan pendidikan di Indonesia semakin maju " tegasnya.

Saya mengajak seluruh elemen termasuk masyarakat untuk menjadikan peringatan Hardiknas sebagai momentum untuk terus berkontribusi meningkatkan pendidikan " guru atau pendidik merupakan salah satu komponen penting dalam proses pendidikan, dipundak para guru atau pendidik ini, setidaknya terletak tanggung jawab yang besar dalam upaya mengantarkan peserta didik ke arah tujuan pendidikan yang telah diciptakan untuk mewujudkan cita-cita peserta didik sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top