BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Telah berlangsung kegiatan Vicon Apel Launching Program Prioritas Kapolri melalui Program Polisi RW Tingkat Polda Jabar dan Polres Jajaran Polres Polda Jabar di halaman Apel Polres Cirebon Kota Jl. Veteran No.05 Kota Cirebon. Senin (15.5.23) pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya Kapolres Cirebon Kota AKBP ARIEK INDRA SENTANU, SH, S.IK, MH, Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL INF. ROBIL SYAIFULLAH, Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL AHMAT TROY APRIO, SH, S.IK, para PJU Polres Cirebon Kota, perwakilan Polisi RW, dan beberapa peleton peserta Apel.

Dalam acara tersebut, Kepala Baharkam Polri KOMJEN POL MUHAMMAD FADIL IMRAN memberikan beberapa arahan, antara lain mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Apel dalam rangka Program Launching Polisi RW pada pagi hari ini dengan maksud mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat. 


Program ini menempatkan personil Polri dari berbagai fungsi Kepolisian setiap RW untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. 

Penempatan personil didasarkan pada alamat tempat tinggal masing-masing anggota Polri. Melalui kehadiran Polisi RW, diharapkan dapat meningkatkan interaksi Polisi dengan masyarakat untuk memecahkan masalah bersama di lingkungan RW. 

Dengan adanya Polisi RW, semakin intens masyarakat bertemu dengan Polisi RW tersebut sehingga setiap ada permasalahan dapat segera ditangani oleh Kepolisian.

Gubernur Jawa Barat MOCHAMAD RIDWAN KAMIL, ST, M.UD juga memberikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kepolisian dalam Program Polisi RW, khususnya menciptakan Jawa Barat Juara Lahir Batin. Ia berharap Polisi RW harus betul-betul menjalankan tugas untuk mengayomi dan melayani masyarakat. 

Dengan Polisi RW, diharapkan dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Gagasan, inovasi, dan strategi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat mengakses informasi dari jajaran Kepolisian. Dengan situasi yang aman, maka kegiatan pembangunan pun dan situasi ekonomi akan lebih baik. 

Dengan adanya Polisi RW, masyarakat bisa bertemu petugas lebih mudah dan persoalan pun dapat ditangani secara lebih cepat.


Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH juga menyampaikan bahwa Program Polisi RW ini sangat penting dan diharapkan dapat membantu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungannya dan Polisi RW ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memecahkan masalah dan memberikan perlindungan yang optimal. Pungkasnya melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top