Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Dengan menggunakan Pakaian adat Sunda Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka. Pada Selasa (2/5/2023).

Selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka Dr H. Karna Sobahi,M.MPd, serta dihadiri oleh Forkopimda,Kepala OPD, Eselon III dan Tamu undangan lainnya, dengan Peserta Upacara Para SKepala Sekolah,Guru dan Pelajar dari Tingkat SD,SMP dan SMA Se Kabupaten Majalengka.

“Adapun tema dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Dalam Kesempatan itu, amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. dibacakan oleh Bupati Majalengka Dr H. Karna Sobahi,M.MPd.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan penghargaan dan kadeudeuh bagi ASN dan anggota Korpri yang purna tugas TMT 1 Mei 2023 dan Penyerahan penghargaan bagi tenaga Pendidik dan kependidikan yang berprestasi.


Seusai Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional  Tahun 2023 dilanjutkan dengan Medley Persembahan Kolosal Dinas Pendidikan, Pengibaran Bendera, Peyerahan Persembahan Puisi dan Lukisan, Tari Kolosal,Pelepasan Balon, Penandatanganan spanduk Komitmen, Poto bersama dan Live music kebangsaan.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K melalui Ps.Kasi Humas Polres Majalengka IPTU Agus Wahyudin mengatakan Semoga di tahun ini dan tahun - tahun kedepan Kabupaten Majalengka menjadi lebih baik lagi dari segala sisi baik itu dari segi ekonomi maupun dari segi yang lainnya”pungkasnya.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) juga bukanlah hanya sebatas peringatan saja, namun dengan peringatan Hardiknas tersebut juga bisa ikut di iringi dengan kesadaran diri dari masing masing kita pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa yang bermartabat dan terhindar dari segala tindakan yang berbau kriminalisme,”ungkapnya.


Lalu, Ia berharap pada Hardiknas kali ini, semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa.

“Saya mengajak para pelajar, dan semua warga masyarakat, bersama menolak narkoba, miras dan melawan berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” tutup  IPTU Agus Wahyudin.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top