BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Majalengka)
- Polres Majalengka, Polda jabar menggelar apel Pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Majalengka. 

Dalam apel pergeseran Pasukan ini dihadiri Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, Wadanyon C Sat Brimob Polda Jabar, Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Majalengka serta Peserta Apel Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

Apel Pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Majalengka,pada Jumat (26/5/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K menyampaikan, apel pergeseran pasukan yang diselenggarakan hari ini merupakan bentuk kesiapan semua unsur yang terlibat dalam pengamanan pilkades Kabupaten Majalengka tahun 2023. 

“Pengecekan personel pengamanan dilakukan guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat, terutama wilayah yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Majalengka,”ungkapnya.

“Mari Kita Semua Wujudkan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 Berjalan Dengan Aman, Lancar, Dan Kondusif”ujarnya.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di wilayah Kabupaten Majalengka diselenggarakan di 23 kecamatan, 64 desa dan diikuti oleh 167 orang calon kepala desa.

Dengan Jumlah pemilih tercatat 196.205 orang dengan jumlah TPS sebanyak 466 dan surat suara sebanyak 205.159 lembar,”terang AKBP Indra Novianto,S.I.K.

Dikatakannya, Untuk Kekuatan Personel Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 Di Kabupaten Majalengka Seluruhnya Sebanyak 1.002 Personil Dengan Rincian Sebagai Berikut Personil Polres Majalengka 618 Personil, BKO Brimob Polda Jabar 120 Personil, TNI Kodim 0617 Majalengka 104 Personil dan Satpol PP Kabupaten Majalengka 140 Personil,”imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, AKBP Indra Novianto, S.I.K mengajak seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Ia juga menekankan agar mengedepankan netralitas selama jalannya Pilkades. 

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top