Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Program Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat di Desa Bantar Agung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.Sabtu (13/5/2023).

Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer/LO) Polri di tiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili S.M, menyampaikan bahwa kegiatan Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat."pungkasnya.

"Polisi RW ini penting untuk mendengar langsung dari para pengurus RW, para Ketua RT dan juga para tokoh masyarakat serta struktur sosial yang ada di masyarakat mengenai ketertiban dan keamanan." Jelas Kapolsek Wili Rukwili.

"Kegiatan ini menurutnya dapat membantu pihak kepolisian di lapangan untuk berdiskusi sehingga dapat memberikan solusi jangka pendek atas permasalahan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Majalengka khususnya wilayah hukum Polsek Sindangwangi Polres Majalengka."ungkapnya.

Kapolsek juga menuturkan, pencegahan kejahatan harus dilakukan secara bersama-sama dan untuk itu kepolisian Resor Majalengka mengedepankan pendekatan polisi harus hadir di tengah warga "tuturnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top