E satu.com (Majalengka)
- Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki daftar pemilih sementara yang sudah ada sebelumnya, dan menambahkan pemilih yang belum terdaftar dalam DPSHP. Rapat pleno terbuka ini juga dihadiri oleh perwakilan dari partai politik, calon-calon legislatif, dan masyarakat setempat.

Dalam rapat tersebut, dibahas hasil dari perbaikan DPSHP yang telah dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa dalam Kecamatan Kertajati. PPS Desa Pasiripis juga menyampaikan hasil perbaikan DPSHP yang telah dilakukan, termasuk pemilih baru yang terdaftar dalam DPSHP.


Setelah melakukan verifikasi dan validasi terhadap data pemilih yang telah diperbaiki, akhirnya disepakati dan ditetapkan DPSHP yang final untuk Pemilu Serentak tahun 2024 di Desa Pasiripis. Selanjutnya, DPSHP tersebut akan ditempel di tempat-tempat yang strategis di Desa Pasiripis agar masyarakat dapat memeriksa dan mengecek kembali data mereka dalam DPSHP tersebut.

Dalam rapat pleno terbuka ini juga dibahas mengenai tahapan-tahapan selanjutnya dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kecamatan Kertajati. Seluruh peserta rapat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu nanti untuk menentukan perwakilan mereka di tingkat legislatif. (uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top