BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Magelang)
- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang di wakili Kadepsos (Kepala Departemen Sosial) Akademi Militer Kolonel Inf Raja Benny Arifin mengabil apel Olah Raga Selasa seluruh organik TNI dan PNS bertempat di lapangan Departemen Jasmani Akademi Militer. Selasa (09/05/2023).

Kegiatan apel Olah Raga Selasa di awali dengan pengecekan seluruh organik di lanjutkan pelaksanaan apel, selanjutnya seluruh organik melaksanakan senam Sparko (Spartan Komando) dengan instruktur Serka Laode.


Dalam kesempatan tersebut Sersan Laode menyampaikan bahwa senam separko merupakan senam untuk membentuk fisik dan mental yang prima bagi prajurit, dibutuhkan badan yang bugar untuk melaksanakan Latihan ini  

Sersan Laode menambahkan bahwa, “Salah satu menu gerakan pagi ini yakni Butterfly. Membayangkan namanya, memang terkesan sweet. Tapi jangan terkecoh. Karena jika dipraktikkan, justru gerakan itu akan membuat sweat alias berkeringat. Gerakannya diawali dengan posisi tubuh telentang. Kemudian melipat kedua kaki ke arah paha dalam. Bagian lutut hampir bertemu dengan dada yang juga bergerak naik. Gerakan itu diulang-ulang hingga 30 kali”.


“Selama latihan, menggunakan alat yaitu matras untuk alas dalam melaksanakan Gerakan senam Sparko. mereka yang berlatih tidak dipaksa harus mengulang gerakan sebanyak 30 kali, sesuai instruksi pelatih. Sebab kalau dipaksa, bisa-bisa cidera. Sebelum latihan, Laude juga mewanti-wanti agar tak memaksakan diri. ”Karena yang bisa mengukur kemampuan itu kan diri kita sendiri. Jadi kalau sudah terasa lelah, istirahat,” jelasnya

Sumber : Penhumas Akmil
Editor  : Iman

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top