BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Membuat masyarakat tenang dan nyaman, bagian dari tugas Polri khususnya sat samapta Polres Cirebon Kota.

Dengan melaksanakan patroli tatap muka (PTM) yang bersifat dekat dan bersahabat dengan masyarakat pada hari ini. Minggu (14.5.23)

Kegiatan patroli tatap muka tersebut dilakukan  dengan menyambangi satpam Bank, Hotel, Mall-Swalayan, Mini Market Alfa Mart-Indo Maret, serta Pam O2SN / Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional di Sport Hall Bima. Jelas Kasat Samapta, AKP Endoy Sahru Ramdan, S. Sos.,

Selain itu, kegiatan patroli tatap muka ini juga meliputi operasi penertiban premanisme dan pengamen jalanan, antisipasi tawuran konten dan balap liar di jalanan, serta cek debit air sungai Kali sebagai antisipasi banjir dan bencana alam. Ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. 

Lanjut Ariek Indra Sentanu "Selain itu, kegiatan patroli tatap muka ini juga bertujuan untuk menggali informasi dari masyarakat dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan kejahatan, serta berandalan bermotor". Jelasnya melalui Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, SH.MH.,


Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tawuran antar kampung, pedagang toko kelontong, pos kamling, jajanan kuliner, serta para pedagang k5 dengan cara menyambangi, menyapa secara humanis dan dialogis, memberikan himbauan kamtibmas, serta protokol kesehatan kepada masyarakat. Tambah Ngatidja.

Giat ini merupakan salah satu upaya dari Polres Cirebon Kota dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Kegiatan patroli tatap muka ini juga merupakan bentuk nyata dari kepedulian Polres Cirebon Kota dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya. Tutup Iptu Ngatidja. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top