E satu.com (Cirebon) - Bhabinkamtibmas Polsek Cirebon Utara Barat Polres Cirebon Kota Bripka Pendy sambangi Linmas RW. 05 Kebon Kelapa Timur Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (01/06/23).

Selain melakukan koordinasi dan komunikasi Linmas, Bripka Pendy juga mengingatkan akan tugas pokok dan peranan Sebagai linmas dalam menjaga keamanan terbatas yaitu menjaga situasi kamtibmas di kampung ataupun lingkungannya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K, M.H melalui Kapolsek Utbar Akp Iwan Gunawan, SH, mengatakan bahwa Linmas sebagai mitra Polri dan juga kepanjangan polri pada tingkat Desa atau Kelurahan dan dapat bekerjasama dengan warga setempat dalam menjaga dan menanggapi permasalahan yang terjadi di lingkungannya..

Maka dari itu Linmas harus memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku diwilayahnya serta harus bisa mengikuti perkembangan situasi dalam melaksanakan tugasnya, jelas AKP Iwan Gunawan, SH.

Memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polri selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat termasuk dengan Linmas  selaku pengemban fungsi  kamtibmas di wilayahnya, pungkas Kasi humas Polres Cirebon kota Iptu Ngatidja, SH.MH

Sumber : Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top