E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama KBO Satuan Samapta Polres Majalengka IPTU Mardiyanto dan Kanit Binmas AIPDA Karyono didampingi Siswa Taruna dan Taruni Akpol yang sedang melaksanakan Latihan Kerja di Obyek Wisata Situ Cipanten wilayah Kecamatan Sukahaji.Kamis (15/06/2023).

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi  mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih para siswa mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima selama dilembaga pendidikan.

“Sebagai pengenalan serta orientasi mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kepolisian, salah satunya yakni fungsi Samapta atau pembinaan masyarakat,” ujar Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Kali ini mereka didampingi Kapolsek Sukahaji, Kanit Binmas dan KBO Sat Samapta Polres Majalengka diajak untuk melihat langsung sekaligus praktek singkat 
menyambangi lokasi Obyek wisata Situ Cipanten dan memberikan penyuluhan atau himbauan kamtibmas kepada pengunjung serta menyerap informasi-informasi yang berkembang d lingkungan. kata Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada siswa Latja agar memperhatikan arahan dari para mentor dan pendamping ini, para siswa dituntut dapat mengaplikasikan bagaimana cara bersosialisasi, menyampaikan informasi dan mengetahui dinamika yang ada di masyarakat dengan berbagai macam persoalannya.

Ketika dilantik menjadi anggota Polri, mereka sudah siap ditugaskan pada semua fungsi kepolisian, karena telah memiliki bekal dasar mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan. Pungkas Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : uki

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top