Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Bripka Sahabudin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Dede Hidayat mengunjungi Pengusaha Jamur Tiram yang berada di Desa Paniis, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Senin (5/6/2023).

Kegiatan itu adalah Kegiatan Polisi Blusukan yang merupakan Program Dinamis Presisi dan Salah Satu dari 11 Program Prioritas Bapak Kspolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas bertemu dengan Pengusaha Jamur Tiram di Desa Paniis Ibu Neneng yang dengan usahanya itu omzetnya mencapai puluhan juta perbulan.

Kanit Binmas Bripka Sahabudin bersama Bhabinkamtibmas berkeliling untuk melihat proses pertumbuhan jamur tiram hingga membantu mengemas jamur yang nantinya akan dipasarkan.

Jamur tiram adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung,"terang Sahabudin.

Namun, tak lupa ia juga memberikan himbauan kamtibmas agar selalu menjaga keamanan di sekitar pabrik,"ujarnya.


Sementara itu, Ibu Neneng mengucapkan terimakasih kepada Pak Polisi yang telah singgah ditempatnya itu,"ucapnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy  Joko Lelono mengatakan, dengan kegiatan itu cara Pihak Kepolisian dalam menjalin silaturrahmi dan kedekatan dengan semua komponen masyarakat juga dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,"pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top